Hidup terasa begitu penuh kejutan. Mondar mandir antara suka dan duka. Tidak sedang berada di sebuah roda berputar atau sedang mendaki gunung. Tapi sedang menjadi peran utama dalam skenario misterius dan unik ciptaan Tuhan. Tetaplah mencari "Benang Merah" dari setiap kisah nyata.

Jumat, 21 Maret 2014

Sumpahku

Sebenernya udah lama banget gue nulis ini, bahkan kertasnya hampir hilang entah dimana, tapi beruntung bisa gue temuin lagi. Sebelum kertasnya bener-bener hilang, ada baiknya gue tempel aja di Blog ini. Sebenernya ini bocoran sumpah gue untuk belahan jiwa gue nanti di Hari Pernikahan. Nahlo? calonnya aja belum jelas hahahaha cekidot aja deh.


Sumpahku.

Hari ini,
kamu adalah bukti kisah tulang rusuk itu nyata,
kamu juga bukti anugerah cinta itu ada.

Hari ini,
kita saling menyempurnakan hidup dan melengkapi diri,
karena hari ini, aku milik mu, selamanya untuk mu.

Munngkin saja suatu saat nanti, kita akan menemukan yang jauh lebih baik,
Namun aku bersumpah, akan mengingat hari ini, kenapa aku sudah berhenti mencari.

Nanti juga, kita akan banyak menyalahkan dan mengungkit salah,
Namun aku bersumpah, akan memaafkannya dengan mengingat hari ini.

suatu saat nanti juga, kita akan terluka oleh sadar dan tidak sadar,
Namun aku bersumpah, akan mengobatinya sendiri dengan mengingat hari ini.

Munngkin juga nanti, kita akan tidak mengerti dan percaya lagi,
Namun aku bersumpah, akan kembali mengingat semua kebaikanmu sampai hari ini.

Munngkin saja, kita akan tidak mau terima perubahan hidup dan diri,
Namun aku bersumpah, akan mengingat lagi semua pengorbanan kita untuk hari ini.

Munngkin juga, kita akan kehabisan alasan untuk dapat terus bersama,
Namun aku bersumpah, akan mengingat lagi ribuan alasan sumpahku hari ini

Pasti nanti, kita akan larut dalam duka ditinggal orang tua selamanya,
Namun aku bersumpah, akan terus mengingat harapan dan senyum mereka hari ini.

Aku bersumpah, di dalam segala masalah, terbaikku hanya untukmu,
aku bersumpah, bersama semua kurangmu, setiaku hanya kepadamu,
Demi Tuhan aku bersumpah, kita hanya akan terpisah oleh mati.

Kepada semua rintangan di masa depan,
aku bersumpah, aku akan mengingat lagi dan lagi hari ini,
kenapa kita bersama dan untuk apa kita bersama.

kesanggupanku atas segala kemungkinan di masa depan, oleh sumpahku hari ini.


20:00-20122012-ARYA

Senin, 17 Maret 2014

Sterne folgen dir



Nimm meine Hand, verlass dich auf mich!
Siehst du die Sterne am Himmel? Sie leuchten für dich!
Wir schweben schwerelos zwischen Raum und Zeit,
lassen los und erfüllen unseren Traum zu zweit.
Ich blick in Galaxien, die ich ohne dich nicht sehe.
Deine Liebe spiegelt sich in meiner Seele.
Sieh zu den Sternen und du wirst verstehen.
Wenn man die Augen schließt, kann man sie sehen!

Du weißt, wer ich bin,
du weißt, was ich brauch,
du bist mein Licht in der Dunkelheit.
Du bist mein Weg, mein Ziel,
sogar die Sterne folgen dir!
Komm zurück zu mir!

Du bist heiß wie die Sonne, strahlst wie der Mond.
Schau ich dich zu lange an, dann werde ich rot.
Auch wenn das jetzt ein bisschen kitschig klingt,
du heizt das Feuer in mir an, als wärst du der Wind.
Ich bin blind vor Liebe und auch blass vor Neid,
denn die Entfernung zu dir ist einfach zu weit.
Darum werde ich Astronaut, um zu dir zu kommen,
und wir tanzen auf den Sternen - all Night long!

Du weißt, wer ich bin,
du weißt, was ich brauch,
du bist mein Licht in der Dunkelheit.
Du bist mein Weg, mein Ziel,
sogar die Sterne folgen dir!
Komm zurück zu mir!

Baby, lass die Sterne ruhig schnuppern!
Auf Wolke sieben fliegen wir in Richtung unbekanntes Ziel.
Lass uns die Nacht doch noch mit Sternenstaub zuckern!
Wir fühlen uns so frei, wir sind nur zwei in diesem göttlichen Spiel.

Komm zurück zu mir, komm zurück zu mir, bitte komm zurück zu mir!

Du weißt, wer ich bin,
du weißt, was ich brauch



EINSHOCH6

Selasa, 11 Maret 2014

Satu-satunya


Aku kenal baik diriku,
aku kenal siapa aku,
aku kenal sudut kurangku,
aku kenal sebab emosiku

Aku kenal lama aku,
aku kenal tubuhku,
aku kenal apa mauku,
aku kenal darimana malasku.

Lalu apa artinya semua itu?
jika aku baru kenal kamu sebagian,
bahkan mungkin kurang.

Aku mau hidup bersamamu,
wanita yang belum aku kenal sepenuhnya dan sejujurnya,
aku mau habiskan sisa hidupku untuk mengenalmu, satu-satunya gadis yang ku puja.

Aku mau hidup bersamamu,
wanita yang mungkin akan banyak menjengkelkanku,
aku mau kamu jadi satu-satunya alasan kenapa aku harus minta maaf dan memaafkan.

Aku mau hidup bersamamu,
wanita yang puluhan tahun nanti pasti akan habis cantiknya,
aku mau aku jadi satu-satunya orang yang merekam lengkap perubahanmu.

Aku mau hidup bersamamu,
wanita yang akan buatku bosan meladeni ceritanya,
aku mau kita satu-satunya yang terus menebalkan cinta, hingga tak terdengar dan menggetarkan lagi.

Aku mau hidup bersamamu,
wanita yang akan melihat aku hancur dipermainkan uang dan jabatan,
aku mau hanya kamu satu-satunya tempat aku mengadu sehina-hinanya.

Aku mau hidup bersamamu,
wanita yang akan ditinggal satu per satu orang tuanya yang tercinta,
aku mau aku menjadi satu-satunya tempat merebah ternyaman dan terakhirmu.

Aku mau hidup bersamamu,
wanita yang akan meninggikan darah dagingku menjadi mulia dimata Agama dan Negara
aku mau kita menjadi satu-satunya yang paling dibanggakan dan didoakan oleh putra putri

Aku mau hidup bersamamu
wanita yang buat aku tahu indah dan sakitnya kesetiaan mencintai,
aku mau hidupku tidak penuh sesal karena melewatkanmu, satu-satunya belahan cintaku.

Semua orang pasti akan siap untuk diajak hidup bahagia dan berharta,
tapi aku juga siap hidup berkala pilu dan tanpa titipan mewah dari Tuhan,
hanya denganmu, aku siap dibawa Tuhan kemanapun dan bagaimanapun,
ah! aku mau kamu, ya, hanya mau kamu satu-satunya.

Oleh yang masih bersama rindu.


23:45-07032014-ARYA

Tulisan pertama yang di soundcloud-kan, huge thank to Buconk as Reader and Uray as Music..!!

Arya's Quotes

Every little things that means alot to me, so here i'm quoting for myself.

Praktikum itu hanya untuk mengambil data-data aktual dan faktual dari kegiatan di laboratorium, dengan langkah dan cara yang tepat.

Persiapan ujian itu untuk tidak melakukan kesalahan yang tidak perlu hanya karena kita tidak sempat tahu mana yang benar. Biar kesalahan menjadi milik lupa, bukan tidak tahu.

Belajar itu untuk menyambungkan pemahaman materi yang masih terputus, sehingga kita mengerti dari ujung awal hingga akhir. Ditanya apapun, seharusnya kita bisa jawab. Belajar sebanyak-banyaknya, belajar secepat-cepatnya.

Menulis adalah berbicara dengan jari-jari untuk kekekalan, sedangkan berbicara saja dengan bibir hanya akan berakhir lupa.

Membaca itu untuk menambah terus menerus pengetahuan baru, semakin jarang kita membaca apapun itu, semakin jauh kita dari perkembangan dunia, semakin sering kita membaca apapun itu, semakin kita punya nilai lebih dari orang lain. Siap diajak bicara apa saja.

Melukis itu seperti merangkum pelajaran, untuk bisa menuangkan keindahan pada kanvas kosong dan terbatas, untuk bisa memilih, untuk bisa bertanggung jawab, untuk bisa percaya diri, untuk bisa menghargai, untuk bisa rapih, untuk bisa hati-hati, untuk bisa bersabar, untuk bisa lebih baik dan untuk bisa menemui karakter diri sendiri.

Fotografi itu cara untuk berbagi bola mata, fotografi membuat peminjaman bola mata orang lain jadi mungkin, kita bisa melihat apa yang orang lain lihat, dan melihat cara orang lain itu menghentikan waktu dan menangkap hal-hal kecil, keindahan hingga penggalan cerita.

Mendengar musik dengan mata tertutup bisa membuat kita jadi penonton, atau bahkan pemain dalam sebuah imajinasi visual, jenis alunan dan liriknya akan bawa kita pada kisah yang telah berlalu, hari ini atau bahkan bayangan harapan nanti. Selamat tenggelam di dalam fantasi.

Mendaki gunung itu adalah kumpulan waktu perkenalan, kita akan mengenal diri kita lebih baik, lebih mengenal sahabat, lebih mengenal alam, lebih mengenal rakyat, lebih mengenal negeri yang mulia ini. Setiap gunung akan beri kita pelajaran yang berbeda.

Menyelam itu adalah menjadi kita yang lain, mendadak tidak mampu berjalan, tidak mampu duduk-duduk santai, tidak mampu bernafas normal, tidak mampu bicara apapun, tidak mampu mendengar sedikit sahutan pun, seperti kita memang sedang dipaksa hanya untuk menyaksikan keindahan sisi bumi yang terpendam.

Politik itu lebih sukar ketimbang kalkulus, karena jawaban yang benar tidak bisa dihitung, yang benar belum tentu dipakai, yang benar belum tentu dimenangkan, tapi yang benar itu pasti yang menyenangkan rakyat, yang dipakai itu pasti yang menguntungkan penguasa, yang dimenangkan itu pasti yang mewakili kepentingan, politik boleh dibenci rakyat, tapi jangan lupa, hanya disana semua lini untuk mencapai kesejahteraan diketuk palu.

Sastra itu nyawa peradaban, ia seperti gaya arsitektur yang jadi penanda perubahan zaman, dimana orang bisa merasakan sebuah peradaban silam saat memasuki ruang demi ruang, bait demi baitnya, dimana orang bisa menyentuh rasa pemiliknya dengan mengerti isi dinding demi dinding, kalimat demi kalimatnya. Sastra adalah harmonisasi kemesraan dan kepekaan manusia.

Gastronomi itu petualangan rasa, bertualang untuk mencari kudapan yang paling khas di suatu daerah, bertualang untuk mempelajari sejarahnya dan alasan dibalik pemilihan rempah, bertualang untuk mengerti kenapa orang-orang setempat membuat dan menyukainya, bertualang untuk menemukan cara yang berbeda dalam menikmati kuliner, bertualang untuk mensyukuri segala karunia Sang Pencipta tumbuhan, hewan, akal, naluri, waktu, tenaga, keringat dalam sebuah hidangan,  Hanya ada seru saat mendalami banyak budaya melalui lidah yang sama. 


Oleh Arya di 2014

Sabtu, 01 Maret 2014

Mengagumimu Dari Jauh


Kisahmu harimu ku tau semua
tanpa kau berujar aku selami
Gerakmu guraumu kemasan raga
tanpa kau sadari aku pahami

Cinta memang mungkin inilah cinta
apapun lagumu aku jiwai
Cinta memang mungkin inilah cinta
tanpa ku miliki rindu terasa

Bukan tak percaya diri
karna aku tau diri

Biarkanku memelukmu tanpa memelukmu
mengagumimu dari jauh
Aku menjagamu tanpa menjagamu
menyayangimu dari jauh


by Tulus

i always admiring you from distance, and i just wanna give all of my life only for you,
i do love you, always :3