Hidup terasa begitu penuh kejutan. Mondar mandir antara suka dan duka. Tidak sedang berada di sebuah roda berputar atau sedang mendaki gunung. Tapi sedang menjadi peran utama dalam skenario misterius dan unik ciptaan Tuhan. Tetaplah mencari "Benang Merah" dari setiap kisah nyata.

Minggu, 18 April 2010

Tentang Keniscayaan



Seperti bunga yang layu digantikan dengan mekarnya kuncup bunga. Niscaya semerbak harum setiap saat. Bagai matahari menggantikan tugas bulan pada malam hari. Niscaya selalu ada cahaya disetiap langkah. Ibarat tarikan nafas berganti hembusan uap air. Niscaya masih ada kehidupan setiap hari.
Begitupun sebuah nama, silih berganti dalam hidup saya, namun akan tertinggal harum, terang dan hidup. Ada banyak nama yang dikenal harum, terang ataupun tetap hidup. Namun tidak sedikit yang terbenam nama-nama lain karena memang tidak pantas dikenang.
Tuhan telah mengambil pemilik nama yang saya sayangi. Lalu Tuhan pun bertanggung jawab dengan menggantikannya dengan nama yang baru. Karena saya yakin Tuhan tidak meninggalkan saya dalam kesendirian berlarut-larut, cukup dengan bersabar dan tidak melunjak dengan pemberiannya. Niscaya terbentuk gambaran dunia yang seutuhnya di kepala saya dari nama-nama yang pernah ada.
Saya tidak kaget, jika Tuhan tengah merencanakan sebuah perpisahan baru untuk saya, perpisahan dengan seseorang yang namanya sedang saya sayangi. Tiada yang tahu entah kapan. Niscaya saya akan berpisah dengan sebuah nama itu dan bertemu kedewasaan.
Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik dalam hidup, seperti saya dapat mengambil alih pengendalian diri dari genggaman setan, seperti saya menyelesaikan sebuah perubahan, seperti saya membuat bumi lebih nyaman ditinggali, maka sebuah nama akan diingat dunia. Karena nama yang terpilih akan abadi oleh waktu. Sekuat tenaga saya akan selalu menyajikan kebaikan kepada semua penghuni bumi, niscaya sebuah nama akan dikenang baik tanpa penyesalan.
Saya tidak ingin hanya membaca sejarah. Namun saya juga harus membuat sejarah. Setidaknya untuk saya sendiri. Niscaya akan ada sebuah sejarah dibalik sebuah nama.
Ada pertemuan, ada perpisahan. Niscaya akan ada pertemuan lagi nanti.


03:00-18042010

0 komentar:

Poskan Komentar