Hidup terasa begitu penuh kejutan. Mondar mandir antara suka dan duka. Tidak sedang berada di sebuah roda berputar atau sedang mendaki gunung. Tapi sedang menjadi peran utama dalam skenario misterius dan unik ciptaan Tuhan. Tetaplah mencari "Benang Merah" dari setiap kisah nyata.

Kamis, 29 April 2010

Maha Karya



Ketika waktu terpukul dengan rasa tidak puas dan tidak ingin kalah, saat itu aliran ide itu bermuara pada sebuah gagasan. Gagasan yang mewacana sontak segera menjadi rencana. Tergerak oleh kemauan yang besar, maka sebuah karya baru terwujud.
Sebuah karya itu menjadi kristalisasi emosional yang nilainya tidak akan pernah rasional. Menjadikan tiap tetes keringat memiliki harga. Harga yang tidak mungkin digunakan untuk membeli waktu yang makin habis. Waktu yang telah memberi kesempatan sekaligus menjadi saksi bisu dalam penyelesaian sebuah karya.
Selera itu datang kepada setiap manusia, dan akan ada cara pemuasannya. Melihat karya, membaca karya, mendengar karya, mencium karya, memakan karya, memegang karya dan menggunakan karya yang telah ada, atau membuat karya sendiri. Karya yang monumental hingga mampu menggetarkan dunia. Kreasi baru dan asli lahir dari pengorbanan. Tidak hanya menjadi penikmat karya-karya yang telah ada, namun juga menjadi pencipta yang mulia. Hingga zaman keemasan tidak menjadi janji Tuhan saja, namun ikut mempercepat zaman itu datang dengan memenuhi dunia dengan karya-karya hebat.
Tuhan menciptakan manusia untuk berkarya, dan Karya itu bernama mahakarya.


05:25-29042010-ARYA

1 komentar:

fetty mengatakan...

suka banget ama tulisan k'yaya yang ini..
sampe aku print, aku pajang di pojok belajar aku..
kalo aku ngerasa pengen nyerah sama anatomi, fisiologi, patologi, PBL, BEM, dan blablabla-nya aku baca ini dan jadi semangat lagi untuk berkarya..

Poskan Komentar